Kamis, 20 Agustus 2009


Jamaica Cafe adalah sebuah grup vokal akapela di Indonesia. Jamaica Cafe sudah berusia 17 tahun dan telah malang melintang tampil di berbagai cafe, stasiun televisi dan acara-acara khusus di berbagai kota di Indonesia dan di Esplanade Concert Hall Singapura pada Februari dan Desember 2005.

Grup vokal ini beranggotakan enam orang, yaitu Prihartono "Anton" Mirzaputra (Bariton 1, Falsetto, Perkusi), Michael "Biyik" da Lopez (Bariton 2), Hekko Wicaksono (Tenor 1, Beat Box, Trompet, Perkusi), Enriko "Iko" Simangunsong (Tenor 2), Pambudi "Bayu" Bayuseno (Bass), Tito (Bariton 3, Falsetto, Trompet)[1].

Jamaica Cafe mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai grup musik mulut pertama yang mengemas album seluruhnya dengan mulut, bersamaan dengan peluncuran album perdana bertajuk Musik Mulut. Jamaica Cafe juga mendapatkan penghargaan "Supporter of Honor" dari World Wildlife Fund.

Jamaica Cafe juga terlibat dengan album kompilasi Erwin GutawaSalute to Koes Bersaudara Plus, 2003, ketika mereka bernyanyi ”Nusantara II” dengan masukan bunyian alat musik tradisional. Jamaica CafĂ© juga telah melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia dan mancanegara seperti Glenn Fredly, Andre Hehanussa, Erwin Gutawa, Neri Per Caso (Italia), INSPI (Jepang), Nash (Malaysia) dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Badge

468x60 Ads

728x15 Ads